25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Momen perpisahan memang selalu mengundang keharuan tersendiri, tak terkecuali ketika meninggalkan pekerjaan yang sudah puluhan tahun ditekuni, meski terasa berat untuk meninggalkan namun semua itu harus dilalui karena merupakan salah satu proses dalam kehidupan. Suasana haru biru yang dimaksud itu nampak saat Polres Banjarbaru menggelar Upacara Pelepasan Purna Tugas di Lapangan Mako Polres Banjarbaru, Kamis (4/5/2023) pagi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., memimpin langsung prosesi Upacara. Sedikitnya tercatat 6 (enam) orang Personel yang telah resmi Purna tugas dari Kepolisian yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya adalah Kompol Tajudin Noor, AKP Yuli Tetro Santoso, S.H., AKP H. Gusti Ramli, Ipda Sudaryanto, AKP Budiyanto dan juga Aiptu Tarko.

Kapolres Banjarbaru, dalam kegiatan tersebut mengatakan jika Upacara Pelepasan Purna Tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Kesatuan serta rasa kecintaan bagi seluruh Personel yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama berdinas aktif sampai dengan mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan, juga rasa hormat kepada segenap Anggota yang telah memasuki masa purna tugas atas dedikasi, kinerja serta darma bhaktinya selama ini untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolres.

Tak ada gading yang tak retak ucap AKBP Dody Harza, atas nama kesatuan dan keluarga besar Personel Polres Banjarbaru dirinya memohon maaf apabila selama melaksanakan kedinasan ada hal-hal yang kurang berkenan, meski sudah tidak lagi berdinas di Kepolisian semoga komunikasi, ikatan persaudaraan serta tali silaturrahmi yang sudah terangakai selama ini bisa terus terjaga.

“Saya juga berharap bapak-bapak yang purna tugas hari ini bisa terus berkarya dan memberikan teladan yang baik di tengah lingkungan masyarakat, tetap dukung Kepolisian dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondisif di Kota Banjarbaru yang kita cintai ini,” tuturnya.

Mewakili Personel yang purna tugas, Kompol Tajudin Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Banjarbaru mengungkapkan bahwa dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, selain itu ia juga menitipkan pesan kepada seluruh Anggota Polres Banjarbaru agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selama dalam kebersamaan tentu ada banyak hal dan cerita baik itu suka atau duka, salah paham serta candaan yang tidak berkenan di hati, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Untuk itu perkenankan saya memohon maaf atas kekhilafan saya selama bertugas di Polres Banjarbaru, semoga Polri makin dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjarbaru jugas secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada Personel yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta Upacara kepada Anggota yang purna tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *