23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Duka kembali menyelimuti dunia Kepolisian, salah satu Bhayangkara terbaik Polres Banjarbaru, Aiptu Jodi Hari Widodo, Banit Samapta Polsek Banjarbaru Utara meninggal dunia karena sakit.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I,K., S.H., M.Si.,  yang diwakili oleh Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono, S.Sos., memimpin prosesi pemakaman secara dinas Personelnya tersebut di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin Guntung Lua, Kel. Kemuning, Kota Banjarbaru, Selasa (2/5/2023) pagi. Prosesi pemakaman Aiptu Jodi Hari Widodo sendiri dihadiri oleh jajaran PJU Polres Banjarbaru serta pihak keluarga Almarhum.

Suasana duka begitu terasa saat jenazah Almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di TPU Guntung Lua, beberapa rekan kerja dan kerabat dekatnya juga nampak hadir dan tak kuasa menahan air mata kesedihan, tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir pun turut mengiringi prosesi pemakaman.

Setelahnya dilaksanakan pembacaan Apel Persada oleh Inspektur Upacara dilanjutkan penurunan jenazah ke liang kubur dan penghormatan kepada Almarhum Aiptu Jodi Hari Widodo. Kapolsek Banjarbaru Utara pun juga ikut melakukan penimbunan liang lahat bersama dengan pihak keluarga dan Personel Polres lainnya sebagai tanda duka mendalam. Prosesi pemakaman secara kedinasan Polri ini lantas diakhiri dengan do’a bersama.

Ditemui selepas kegiatan, Kapolsek Banjarbaru Utara mengungkapkan bahwa Almarhum Aiptu Jodi Hari Widodo adalah Sosok Polisi yang memiliki loyalitas serta berdedikasi tinggi terhadap Institusi Kepolisian khususnya Polres Banjarbaru, dirinya pun mengungkapkan bahwa yang bersangkutan juga tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas. Begitu pula ketika Almarhum masih aktif menjadi seorang Bhabinkamtibmas, di mata masyarakat dirinya dikenal sebagai sosok yang sangat baik, murah hati serta peduli kepada orang-orang disekitarnya.

“Almarhum merupakan sosok Anggota Polri yang santun dan bersahaja, semasa hidupnya Aiptu Jodi Hari Widodo juga dikenal memiliki dedikasi serta integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya, Saya mewakili Kapolres Banjarbaru dan seluruh Personel Polres Banjarbaru serta jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, kami sangat kehilangan sosok Polisi teladan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mendo’akan semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik dan diampuni segala dosa-dosanya, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *