22/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Pada Bulan Suci Ramadhan ini, Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran semakin mengintensifkan salah satu program unggulan Polri yakni Jum’at Curhat guna menjaring keluhan, saran, aspirasi serta kritik dari masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Banjarbaru.

Kali ini, Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., beserta para Pejabat Utamanya menggelar Jum’at Curhat di Cafe D’Joglo, Jalan Garuda, Kel. Komet, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Jum’at (31/03/2023) pagi. Suasana terlihat hangat karena dikemas secara non formal dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan mengenai hal apapun. Nampak juga dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, S.E., dan Kepala Kesbangpol Kota Banjarbaru Dr. Rizana Mirza.

Dalam Jum’at Curhat kali ini Wakapolres dan Wakil Walikota Banjarbaru bersilaturahmi dan berkomunikasi langsung dengan perwakilan FKUB Kota Banjarbaru, Ketua Bamag (Badan Musyawarah Antar Gereja) Pdt. Andi Purwanto, perwakilan Pendeta di Gereja Banjarbaru serta Tokoh Masyarakat Kel. Komet.

Kompol Winda Adhiningrum menyampaikan bahwa Jum’at Curhat ini dimaksudkan sebagai jembatan sekaligus media komunikasi dua arah antara jajaran Kepolisian dengan masyarakat luas.

“Dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih mudah menyampaikan aspirasi, harapan dan keinginannya khususnya yang berhubungan dengan tugas-tugas Kepolisian, kami akan menampung semua masukan dan menindaklanjutinya sesuai dengan tataran tugas serta kewenangan yang dimiliki,” ucapnya.

Adapun yang menjadi keluhan, saran dan masukan pada hari ini secara umum adalah meminta Pemko Banjarbaru untuk memposisikan petugas kebersihan guna terciptanya kenyamanan disekitar tempat ibadah serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Banjarbaru yang telah mengirimkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di tempat-tempat Ibadah Keagamaan.

“Melalui Program Jumat Curhat, diharapkan kepada masyarakat dapat menyampaikan keluhan, saran dan masukan secara langsung kepada Polres Banjarbaru , sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat meningkatkan kepercayaan publik pada Institusi Polri,” tambahnya.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang rutin digelar oleh Polres Banjarbaru pada hari ini bukan hanya sekedar mendengarkan keluhan dari masyarakat, namun juga sekaligus berbagi berkah untuk warga Kota Banjarbaru. Kali ini sebagai bentuk kepedulian, Polres Banjarbaru turut membagikan paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket sembako tersebut diberikan langsung kepada masyarakat yang berada di sekitar Kel. Komet yang turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut. Wakapolres mengatakan bahwa, sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres Banjarbaru, selama Bulan Suci Ramadhan ini, Polres Banjarbaru juga melaksanakan aksi sosial yang diwujudkan dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik oleh Kepolisian, mari bersama-sama kita jaga Kamtibmas Kota Banjarbaru selama Bulan Suci Ramadhan agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *