23/07/2024
Sharing

Dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, Irwasum Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. membuka langsung Taklimat Awal Audit Kinerja Itwil I Itwasum Polri Tahap II TA.2023 di Polda Kalsel. Acara ini berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Polda KalselSelasa (05/09/2023) pukul 11.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Kalsel Turman Sormin Siregar, S.I.K., S.H., M.H. beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel.

Sementara Irwasum Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. turut didampingi Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.L.K., M.Si., CRGP., Brigjen Pol Drs. Agus Saripul Hidayat, M.H., beserta anggota Tim Audit Kinerja Itwil I Itwasum Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengucapkan selamat datang kepada Bapak Irwasum Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. beserta tim di Polda Kalsel. “Kami menyambut baik Audit Kinerja yang dimulai pada hari ini 5 sampai 13 September 2023 yang dilakukan oleh Itwasum Polri untuk menjaga kinerja organisasi dan kesatuan kita berjalan dengan baik.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan bahwa Audit Kinerja yang dilaksanakan kiranya dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan maupun penyempurnaan pelaksanaan program kegiatan, mengukur kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara dengan mempedomani peraturan Perundang-Undangan, Peraturan Kapolri dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Sementara itu, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri dalam kesempatan yang sama menekankan pentingnya audit kinerja sebagai alat untuk meningkatkan kualitas layanan dan penegakan hukum di Polda Kalimantan Selatan. Selain itu, ia juga menggarisbawahi pentingnya mengidentifikasi potensi perbaikan dalam tugas-tugas kepolisian.

“Dalam upaya mencapai tujuan bersama untuk membangun kepolisian yang lebih baik dan lebih terpercaya, semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dan bekerja secara sinergis. Good governance dan Clean government menjadi hal yang penting untuk diwujudkan, sejalan dengan kebijakan Kapolri yang menguatkan fungsi kepolisian dalam bidang Pembinaan, Operasional, Sinergitas Polisional, dan Bidang Pengawasan,” ujar Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri.

Komjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan bahwa Itwasum Polri memiliki tanggung jawab yang sangat penting dalam upaya mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan Polri. Salah satu langkah kritis yang diambil dalam rangka meraih WTP adalah melalui kegiatan Audit Kinerja Tahap II yang akan fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Tahun Anggaran 2023 serta kontrol kinerja seluruh manajerial Satker/Satwil & penjamin kualitas (Quality Assurance).

Taklimat Awal ini juga menjadi momen penting untuk merumuskan strategi dan program kerja Itwasum Polri ke depan. Para peserta taklimat membahas berbagai isu strategis yang perlu diatasi guna meningkatkan kualitas pengawasan dan memastikan kinerja institusi kepolisian yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *