22/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Untuk mencegah terjadinya Bullying atau perundungan di sekolah-sekolah, Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., menjadi pembina upacara di SDN 2 Komet Banjarbaru, Senin, (29/01/2024) pagi.

Kegiatan upacara hari ini dihadiri Kepala Sekolah, para Guru dan seluruh Siswa/i SDN 2 Komet Banjarbaru. Dalam amanatnya, Wakapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin adalah proses menanamkan nilai-nilai sikap kedisplinan, penghormatan kepada para Pahlawan serta dapat dijadikan untuk membentuk diri dalam bersikap sebagai seorang pelajar yang berkarakter sehingga berguna bagi bangsa dan negara.

“Para siswa ibu minta agar bisa selalu menghormati orang tua, guru-guru, dan menyayangi teman, saling membatu dalam kebaikan sehingga tercipta harmoni di sekolah dalam mengikuti proses belajar mengajar. Belajar yang rajin dan jauhi perbuatan bullying atau perundungan disekolah,” imbaunya.

Kompol Winda Adhiningrum juga mengatakan, bullying merupakan tindakan yang tidak pantas dan tidak boleh dilakukan. Tindakan bullying dapat menimbulkan trauma dan bahkan depresi pada korbannya.

“Bullying dapat terjadi dimana saja, termasuk di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, para siswa harus saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” kata Kompol Winda.

Wakapolres Banjarbaru juga mengajak para siswa untuk berani melaporkan kasus bullying kepada guru atau orang tua jika melihat atau mengalaminya.

“Jangan takut untuk melaporkan kasus bullying. Kita harus bersama-sama untuk mencegah terjadinya bullying,” pungkasnya.

Usai upacara, Kompol Winda Adhiningrum juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para siswa. Ia memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus berprestasi dan menjadi generasi yang tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *