23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menghadiri Upacara Penutupan Prodi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD T.A. 2023 yang digelar di Lapangan Kejujuran Rindam VI/Mlw Banjarbaru, Senin (29/01/2024) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E. Turut hadir dalam upacara tersebut, Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Prov. Kalsel Sulkan, S.H., M.M., Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto, S.H., M.H., Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Bayu Permana, Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos., M.M., KA SPN Polda Kalsel Kombes Pol. Muhammad Rifai, S.H., S.I.K., M.H., Dansatpom Lanud Sjamsudin Noor Mayor Pom Danang Hermanto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setiawan, S.I.P., Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol. Muhajir, S.I.K., Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, S.E., Dandim 1007/Bj Kolonel Inf Arman Aris Sallo, S.I.P., Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, S.E., M.M., Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T., S.I.K., M.H.

Dalam amanatnya, Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan selamat kepada para Bintara Remaja TNI AD yang telah menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi bintara TNI AD. Pangdam juga berpesan kepada para bintara remaja TNI AD agar selalu menjaga nama baik TNI AD dan selalu menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

“Setelah selesainya pendidikan ini, diharapkan para Bintara Remaja memiliki kemampuan menghayati dan mengimplementasikan integritas kepribadian sebagai seorang Bintara, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan militer umum, teknik dan taktik militer, intelijen, hukum, teritorial serta memiliki kemampuan untuk memelihara kondisi jasmani yang prima,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman juga mengingatkan bahwa sebagai seorang Prajurit baru para Bintara Remaja harus segera menyesuaikan diri dalam kehidupan di tengah masyarakat dan lingkungan masing-masing. Jaga penampilan, hindari perilaku dan tindakan yang tidak terpuji. Jauhkan sikap sombong dan tampilkan keteladanan, baik dalam ucap, sikap maupun tindakan yang positif, serta selalu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dimanapun kalian berada dan bertugas.

Kapolres Banjarbaru, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara Remaja TNI AD yang baru dilantik. Kapolres juga menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi dan semangat para Bintara Remaja TNI AD yang telah menyelesaikan pendidikan mereka.

“Selamat kepada para Bintara Remaja TNI AD yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sebagai anggota TNI AD,” kata Kapolres Banjarbaru.

AKBP Dody Harza Kusumah juga berharap agar para Bintara Remaja TNI AD dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, mari kita saling bersinergi dan bekerja sama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *