15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru beserta Polsek Jajaran Polres secara serentak menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Dalam kegiatan yang bertema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Kamis (15/06/2023) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., didampingi Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., serta para Pejabat Utama Polres Banjarbaru.

Polres Banjarbaru menyalurkan bantuan sosial berupa puluhan paket sembako di beberapa panti asuhan yakni Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Kel. Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Panti Asuhan Rumah Anak Yatim Ar-Rahman Kel. Guntung Manggis, Kec. Banjarbaru Selatan dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera Kel. Landasan Ulin Utara, Kec. Liang Anggang.

Ketika dikonfirmasi Humas Polres Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru menjelaskan bahwa kegiatan Baksos dan Bansos merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Banjarbaru bersama Polsek jajaran melaksanakan Baksos dan pemberian Bansos kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di wilayah Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Sedangkan untuk kegiatan Baksos, AKBP Dody Harza Kusumah melanjutkan, Polres Banjarbaru telah terlebih dahulu melaksanakan dalam bentuk korve di tempat-tempat Ibadah diantaranya Mesjid Jami Hidayatul Muhajirin Kel. Guntung Paikat, Kec. Banjarbaru Selatan, Gereja Jemaat GBI Sion, Kel. Mentaos, Kec. Banjarbaru Utara dan juga Pura Jagatnatha Suryanata, Kel. Guntung Manggis, Kec. Landasan Ulin.

“Selain pembagian paket sembako, Polres Banjarbaru nantinya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti donor darah, Bhakti Kesehatan, sehingga kehadiran Polri bisa selalu dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Banjarbaru juga berharap, dengan kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus ungkapan syukur dalam peringatan Hari Bhayangkara. “Mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari, dan semoga di peringatan Ke-77, Polri semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selalu diberi kesabaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan, serta memperkokoh jalinan tali silaturahmi dengan warga masyarakat khususnya Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *