25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Polwan Polres Banjarbaru menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Kecamatan Aluh-Aluh. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan warga setempat.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M, pada hari Jum’at (04/08/2023) ini diikuti oleh para Srikandi Polwan Polres Banjarbaru. Mereka bekerja sama dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, silaturrahmi kepada penyandang disabilitas, serta penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas dan pencegahan kriminalitas kepada anak-anak sekolah. Para Anggota Polwan juga turut berbaur dengan masyarakat untuk menampung setiap aspirasi maupun keluhan yang disampaikan kepada Srikandi-Srikandi terbaik Polres Banjarbaru itu.

Wakapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa Bhakti Sosial ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polwan untuk menjaga dan melayani masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat memberikan manfaat yang positif bagi warga Kec. Aluh-Aluh, serta dapat mempererat tali silaturahmi antara Polwan dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Warga Aluh-Aluh pun menyambut baik kegiatan Bhakti Sosial ini. Ibu Siti Rahma, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako, merasa senang dan berterima kasih atas perhatian dari Polwan Polres Banjarbaru. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Polwan semakin sukses dan selalu menjadi pelindung bagi masyarakat,” ucapnya dengan tulus.

Kegiatan Bhakti Sosial ini juga menjadi momentum untuk mengingat peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan kontribusi untuk membangun Negeri. Selama 75 tahun, Polwan Republik Indonesia juga telah menjadi garda terdepan dalam menegakkan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun akan dirayakan secara resmi pada tanggal 1 September 2023. Berbagai kegiatan nantinya akan digelar sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *