25/06/2024
Sharing

Banjarbaru- Masih dalam momentum perayaan Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang Ke-75 Tahun, Polwan Polres Banjarbaru melaksanakan program “Police Goes To School” dengan mengunjungi SMPN 2 Banjarbaru. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan tentang peran maupun kontribusi Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan inspirasi kepada para generasi muda.

Koridor sekolah nampak dipenuhi semangat dan antusiasme ketika para Anggota Polwan dari Polres Banjarbaru tiba di sekolah tersebut. Dalam seragam lengkap, mereka dengan hangat disambut oleh para guru dan juga siswa-siswi yang penuh rasa ingin tahu untuk belajar serta lebih banyak mengulik tentang profesi Kepolisian khususnya peranan Polwan.

Selama kegiatan berlangsung, Iptu Putri Yolanda Permata Sari, S.Tr.K., yang memimpin Upacara Senin pagi itu berbicara tentang peranan Polwan dalam menjaga keamanan masyarakat, penegakan hukum, dan keselamatan berlalu lintas. Dia juga membagikan pengalaman pribadi dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas-tugas. Selain itu Polwan yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kanit 1 Tipidter tersebut juga menyampaikan imbauan terkait bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

“Kami ingin mengajak siswa-siswi untuk lebih mengenal peran Polisi Wanita dalam masyarakat dan memberikan gambaran bahwa semua orang, termasuk perempuan, memiliki potensi untuk berkarier dalam kepolisian,” tuturnya selepas kegiatan.

Iptu Yolanda juga berharap, melalui kegiatan ini, siswa-siswa SMP Negeri 2 Banjarbaru dapat lebih memahami peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami ingin memberikan inspirasi kepada mereka untuk dapat berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Kepala SMPN 2 Banjarbaru, Ibu Norpiah, menyampaikan apresiasi dan merasa sangat berterima kasih atas kehadiran Polwan Polres Banjarbaru dalam kegiatan “Police Goes To School” ini. “Kami sangat menghargai upaya Polwan Polres Banjarbaru untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa-siswa kami, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi mereka untuk mengikuti jejak para Polwan dalam menjaga keamanan serta ketertiban,” ujarnya.

Sebagai informasi, Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun akan dirayakan secara resmi pada tanggal 1 September 2023. Berbagai kegiatan dan perayaan di seluruh Negeri akan dilakukan untuk menghormati peran Polwan dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya yakni melalui kegiatan “Polwan Goes To School” yang merupakan salah satu cara Polwan Polres Banjarbaru untuk turut serta merayakan momen bersejarah ini dengan melibatkan generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *