25/06/2024
Sharing

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., menjadi salah satu tamu kehormatan dalam perayaan Dies Natalis ke-65 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin. Dalam acara yang digelar di Open Space Kampul ULM, Irjen Pol Andi Rian turut memeriahkan perayaan ini dengan berpartisipasi dalam Jalan Santai dan Tanam Pohon Ulin, Banjarmasin, Sabtu (16/09/2023) pukul 07.30 WITA.

Acara ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat. Kapolda Kalsel bersama-sama dengan Pejabat Utama Polda Kalsel, para civitas akademika ULM dan masyarakat setempat mengikuti Jalan Santai yang mengelilingi kampus, menunjukkan komitmen bersama untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan.

Selain itu, dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ULM, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian juga ikut serta dalam kegiatan Tanam Pohon Ulin. Pohon Ulin, yang merupakan salah satu jenis pohon langka dan dilindungi di Kalimantan, menjadi simbol penting dalam upaya pelestarian alam.

Kapolda Kalsel menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap ULM atas upaya-upaya positif dalam menjaga lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konservasi alam. “Kami berharap kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Perayaan Dies Natalis ULM ke-65 ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga momentum untuk mendorong kesadaran lingkungan yang lebih tinggi dan kerjasama antar lembaga demi masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Kita semua berharap, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebagai Kampus atau Perguruan tinggi kebanggaan Kalimantan Selatan bisa menjadi wadah untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat,” tutur Kapolda Kalsel.

Selain itu, dirinya juga berharap, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin bisa menjadi bagian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kalimantan Selatan khusus menjelang Pemilu 2024.

Tidak hanya ikut berpartisipasi dalam olahraga bersama jalan santai, Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel, Rektor ULM Banjarmasin, dan Ketua IKM ULM juga berkesempatan melakukan Peletakan batu pertama Monument Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan menanam pohon ulin yang merupakan salah satu pohon endemik wilayah Kalimantan Selatan, dengan harapan menjadi simbol ULM Banjarmasin akan tetap tumbuh menjadi Universitas terbaik ditanah air dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *