15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru beserta Unsur Forkopimda setempat menghadiri acara pelepasan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru.

Acara pelepasan logistik Pemilu tersebut berlangsung di Gudang Logistik KPU Kota Banjarbaru pada hari Senin (12/02/2024). Kehadiran Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., bersama dengan jajaran Forkopimda, menandai komitmen penuh Aparat Keamanan dan Pemimpin Daerah dalam mendukung kelancaran proses demokrasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa kehadiran mereka dalam acara pelepasan logistik Pemilu merupakan bentuk dukungan dan komitmen penuh terhadap terlaksananya Pemilu yang aman, tertib, dan damai Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara Aparat Keamanan, Pemerintah Daerah, dan Lembaga Penyelenggara Pemilu untuk menjaga keamanan serta kelancaran seluruh tahapan Pemilu.

“Polri siap untuk mengamankan jalannya distribusi logistik Pemilu 2024 di wilayah Kota Banjarbaru. Pengamanan logistik Pemilu merupakan tugas penting dan strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu,” tegas AKBP Dody Harza Kusumah.

Kapolres Banjarbaru juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama tahapan Pemilu berlangsung. “Mari kita ciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pelepasan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 ke 12 Kelurahan yaitu di Kec. Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, Kec. Cempaka (Kel. Palam, Kel. Sungai Tiung dan Kel. Bangkal) serta Kec. Liang Anggang (Kel. Landasan Ulin Barat).

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dikawal ketat oleh Aparat Kepolisian, TNI, KPPS serta Linmas. Pengamanan dilakukan untuk memastikan logistik Pemilu sampai ke tempat tujuan dengan aman dan tidak terjadi gangguan. Dengan semangat gotong royong dan kerjasama antara Aparat Keamanan, Pemerintah Daerah, dan Lembaga Penyelenggara Pemilu, diharapkan Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru dapat berjalan sukses, adil dan transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *