25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan masa pungut suara Pemilu Tahun 2024 di daerah hukum Polres Banjarbaru. Apel ini dipimpin oleh Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., dan diikuti oleh seluruh Personel yang terlibat dalam Operasi pengamanan Pemilu.

Apel gelar Serpas yang dilaksanakan kali ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Polri sekaligus untuk pengecekan Personel yang terlibat pengamanan TPS, sarana dan prasarana pendukung termasuk Stakeholder terkait sebelum pelaksanaan pengamanan dan diharapkan semua yang telah direncanakan dan dipersiapkan dapat berjalan sebagaimana tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 saat ini.

“Sehubungan dengan kegiatan pengamanan TPS yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Polres Banjarbaru mengamankan sebanyak 1.054 TPS yang terdiri dari 898 TPS di wilayah Kota Banjarbaru dan 156 TPS di wilayah Kab. Banjar yaitu Kec. Aluh-Aluh dan Beruntung Baru, dengan melibatkan sebanyak 410 Personel Polri yang siap melaksanakan pengamanan tersebut,” ucapnya.

Mencermati tantangan tugas dalam pengamanan ini, saya perintahkan kepada seluruh jajaran, untuk mengawal dan mengamankan tahap pemungutan suara dengan sebaik-baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilu 2024, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihanya dengan jernih sesuai hati nuraninya

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, Penyelenggara Pemilu dan Stakeholder terkait serta seluruh jajaran atas dedikasinya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sampai saat ini di wilayah hukum Polres Banjarbaru,” pungkasnya.

Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Polres Banjarbaru dalam mengamankan jalannya Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Diharapkan dengan adanya apel ini, pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *