25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menghadiri rangkaiam acara peringatan hari jadi Kota Banjarbaru yang ke-24 di Lapangan Dr. Murjani, Selasa (9/5/2023) pagi.

Pada peringatan hari jadi ke-24 tahun ini, Kota Banjarbaru mengusung tema “Sinergikan Kebersamaan Menuju Banjarbaru, Maju Agamis dan Sejahtera (Juara)”. Dalam suasana khidmat, rangkaian hari jadi tersebut diperingati dengan menggelar Upacara Peringatan serta “Banjarbaru Titech Expo 2023”.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Arifin., S.H., M.H., dihadiri Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr. Iwan Syahrir ,S.IP., M.A.Ed., Ph.d, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr. Sutanto, S.H., M.H., Staf Ahli Ditjen Paud Dikdas Dikmen Dr. Ir. Totok Suprayitno, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, S.E., Dandim 1006/Banjar Letkol Kav. Zulkifer Sembiring, S.E., serta seluruh tamu undangan VIP.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama serta dukungan seluruh jajaran Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah bahu-membahu dalam pembangunan Kota Banjarbaru, khususnya dalam upaya bersama memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Tema hari jadi ke-24 Kota Banjarbaru, adalah sinergikan kebersamaan menuju Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera, tema ini sejalan dengan visi Banjarbaru Juara dalam membangkitkan motivasi kita semua untuk kembali bangkit dan berbenah pasca pandemi, sekaligus juga sebagai penyemangat untuk kita semua membangun Banjarbaru menjadi Ibu Kota Kalimantan Selatan dengan segala potensi yang ada, sehingga memiliki keunggulan yang kompetitif,” ucapnya.

Untuk itu, Walikota mengajak kepada seluruh tamu undangan, Aparatur Pemerintah dan komponen masyarakat untuk selalu menjaga tekad dan semangat membangun Banjarbaru di setiap karya dan gerak langkah maju kita, sehingga hasilnya menjadi warisan yang berharga bagi generasi-generasi selanjutnya, sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan Banjarbaru di masa depan.

Ditemui seusai pelaksanaan Upacara tersebut, Kapolres Banjarbaru mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-24, semoga Kota Banjarbaru semakin JUARA dan semakin bersinergi dengan Polri terkhusus Polres Banjarbaru.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarbaru, jajaran Forkopimda beserta masyarakat karena hingga hari ini, Banjarbaru masih tetap terjaga dengan baik keamanan, ketertiban serta kondusifitasnya,” ujarnya.

Diakhir kalimatnya, Kapolres berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama menjaga Sitkamtibmas utamanya menjelang pesta demokrasi yang akan datang agar tetap aman, damai serta konsudif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *