15/07/2024
Sharing

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. turut berpartisipasi dalam peringatan Haul Al’Allamah KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-19 yang akan dilaksanakan di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura, pada 14 Januari 2024 mendatang.

Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap tradisi keagamaan, Kapolri dan Kapolda Kalsel menyumbangkan sapi limousine untuk keperluan peringatan Haul Abah Guru Sekumpul yang diterima langsung oleh pihak Imam Musholla Ar Raudhah Sekumpul Bapak KH. Sa’dudin disaksikan Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, serta Kapolres Banjar. Sapi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi pelaksanaan acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah dan penganut ajaran Abah Guru Sekumpul.

Acara peringatan Haul Abah Guru Sekumpul merupakan momen penting dalam kalender keagamaan masyarakat Martapura dan sekitarnya. Abah Guru Sekumpul dikenal sebagai tokoh spiritual yang memiliki pengaruh besar di kalangan umat Islam, dan peringatan Haulnya menjadi ajang silaturahmi dan kegiatan ibadah bagi para penganutnya.

Kapolri melalui Kapolda Kalsel menyampaikan rasa hormat dan dukungan terhadap kegiatan keagamaan tersebut. Mereka juga berharap agar peringatan Haul Abah Guru Sekumpul dapat berjalan lancar, damai, dan penuh berkah. Keduanya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga toleransi antar umat beragama serta mempererat rasa persaudaraan di tengah perbedaan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto juga berpesan kepada seluruh para jemaah yang akan datang ke Haul Abah Guru Sekumpul agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama melaksanakan kegiatan Haul tersebut.

Sumbangan sapi limousine dari Kapolri dengan berat 1,6 Ton dan Kapolda Kalsel dengan berat 800 Kg, serta 4 sapi dari Dir Intelkam Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, dan Kapolres Banjar ini diharapkan dapat menjadi simbol kepedulian institusi kepolisian terhadap nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan. Keikutsertaan mereka dalam peringatan Haul Abah Guru Sekumpul juga menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *