25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan malam tahun baru 2024, Kepolisian Resor Banjarbaru melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Banjarbaru, Minggu (31/12/2023). Apel yang dipimpin oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., tersebut diikuti oleh Personel gabungan dari Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Kompol Winda Adhiningrum menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas antar instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan.

“Saya harapkan seluruh Personel yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru ini dapat bekerja dengan profesional dan humanis. Serta, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk menciptakan suasana yang aman, tertib, dan kondusif,” ujarnya.

Pengamanan tahun baru ini, lanjut Wakapolres, merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tahun oleh kita semua terutama pasca pandemi Covid-19 yang melanda selama ini, sebagai pengemban fungsi Kamtibmas, Polri sangat memerlukan dukungan seluruh Stakeholder yang ada di Kota Banjarbaru.

“Saya mengajak semua Stakeholder agar bisa mendukung kami melaksanakan tugas ini, sehingga, dengan adanya kebersamaan dalam bertugas menandakan sinergitas yang hebat dan kuat terjalin di Kota Idaman ini, sehingga pengamanan Natal dan tahun baru dapat berjalan optimal,” pungkasnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Polres Banjarbaru melibatkan sebanyak 268 Personel. Personel tersebut akan disiagakan di sejumlah titik keramaian di Kota Banjarbaru. Selain itu, Polres Banjarbaru juga akan menggelar patroli rutin secara berkala untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *