23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif pada malam pergantian tahun baru 2024, Kepolisian Resor (Polres) Banjarbaru bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar patroli skala besar.

Patroli tersebut digelar pada Sabtu (31/12/2023) malam, mulai pukul 23.00 Wita hingga dini hari. Patroli sendiri melibatkan Personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishub dan juga Satpol PP. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga serta mencegah potensi gangguan kamtibmas selama perayaan tahun baru.

Personel gabungan yang terlibat dalam patroli ini ditempatkan di berbagai lokasi strategis, seperti pusat keramaian, area publik dan sejumlah titik ruas jalan di Banjarbaru. Peningkatan pengamanan juga dilakukan di sekitar objek vital, termasuk fasilitas umum dan tempat-tempat wisata.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan upaya preventif guna menciptakan situasi yang kondusif selama malam pergantian tahun. “Kami berkomitmen untuk melindungi warga dan menciptakan suasana perayaan tahun baru yang aman dan nyaman bagi semua orang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, selama kegiatan patroli gabungan yang kami laksanakan tidak ada kejadian menonjol dan arus lalu lintas masih tergolong lancar, titik-titik pusat keramaian masyarakat seperti Lapangan Murjani maupun Simpang Empat Banjarbaru masih terpantau kondusif,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengatakan bahwa terjadi lonjakan aktivitas di malam pergantian tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun demikian, beberapa titik rawan kejahatan maupun kemacetan masih bisa terkendali.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan tertib dan aman, jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Sementara itu, Forkopimda Banjarbaru memberikan dukungan penuh terhadap upaya Polres dalam menjaga keamanan malam tahun baru. Kolaborasi antara Kepolisian, TNI, dan unsur Pemerintah Daerah diharapkan dapat memberikan efek jangka panjang terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *