23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Sebanyak 45 Personel Polres Banjarbaru, mendapat kenaikan pangkat pada awal tahun ini. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., di halaman Polres Banjarbaru, Selasa (02/01/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

“Kenaikan pangkat ini merupakan wujud apresiasi pimpinan Polri atas kinerja dan dedikasi rekan-rekan sekalian selama ini,” ujarnya.

Kapolres Banjarbaru, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Personel yang naik pangkat. Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sebagai penghargaan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab yang lebih besar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebanyak 45 personel Polres Banjarbaru yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi dalam menjalankan tugas Kepolisian pada hari ini menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat, rekan-rekan sekalian diberikan kepercayaan untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Banjarbaru,” ucapnya.

AKBP Dody Harza Kusumah juga berpesan kepada Personel yang naik pangkat agar tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kenaikan pangkat ini jangan sampai menjadi beban, justru harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya.

Dari 45 personel yang naik pangkat, 13 di antaranya berpangkat Perwira, sedangkan 32 lainnya berpangkat Bintara. Adapun kenaikan pangkat yang diterima adalah sebagai berikut:

  • Perwira:
    • Iptu ke AKP: 6 orang
    • Ipda ke Iptu: 7 orang
  • Bintara:
    • Aipda ke Aiptu: 20 orang
    • Bripka ke Aipda: 3 orang
    • Briptu ke Brigadir: 9 orang

Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Personel Polres Banjarbaru untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Pejabat Utama Polres, keluarga, dan rekan-rekan seprofesi kepada para Personel yang telah naik pangkat. Momen ini diharapkan dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh anggota Polres Banjarbaru untuk terus memberikan yang terbaik dalam tugas mereka demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *