15/07/2024
Sharing

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin untuk menyalurkan bantuan sosial yang mencakup berbagai kebutuhan penting bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar, Kamis (23/11/2023) pukul 09.00 WITA.

Mengusung tema “Presisi Baiman Adalah Kita”, kegiatan ini dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Forkopimda Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin, Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Civitas Akademika, serta para penerima bantuan seperti tukang becak, tukang kebersihan, tukang penggali kubur, Lansia, Marbot/Kaum Mesjid, Panti Asuhan, Juru Parkir, Ojol, Ormas dan Penjaga Keamanan Kampus.

Dalam kunjungannya ini, Kapolda Kalsel memberikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga disalurkan 100 paket BPJS Kesehatan untuk menjamin akses kesehatan yang lebih baik bagi para penerima manfaat.

Namun, bukan hanya itu, 20 anak yatim juga menerima santunan sebagai bentuk perhatian dari Kapolda terhadap mereka yang membutuhkan perhatian khusus. Tidak hanya dalam hal ini, Kapolda Kalsel juga memberikan 10 beasiswa kepada mahasiswa/i yang berjuang untuk pendidikan mereka.

Bukan hanya memberikan bantuan langsung, Kapolda Kalsel juga membuka Pasar Murah yang menyediakan 1.500 paket kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar. Selain itu, peralatan elektronik untuk penunjang belajar juga diserahkan kepada mahasiswa/i STIE Indonesia Banjarmasin, sebagai upaya mendukung pendidikan dimasa mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus berada di sisi masyarakat, mendukung pendidikan dan kesejahteraan mereka. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua penerima manfaat.”

Penyaluran bantuan yang di inisiasi oleh Polresta Banjarmasin besinergi dengan Forkopimda dan STIE Indonesia Banjarmasin yang diserahkan oleh Kapolda Kalsel Kalsel ini merupakan bagian dari program kepedulian sosial yang terus dilakukan oleh Kepolisian setempat dalam mendukung masyarakat dan pendidikan di wilayahnya.

Diharapkan, bantuan ini tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga memberikan inspirasi dan semangat bagi penerima manfaat untuk terus maju dalam meniti perjalanan kehidupan dan pendidikan mereka.

Semoga langkah seperti ini dapat terus menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan di Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *