23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru turut hadir dalam Apel Gabungan Siaga Bencana yang diadakan di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru pada hari ini, Selasa (02/07/2024). Apel ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, S.H., M.H., dan diikuti oleh berbagai instansi terkait, seperti TNI, BPBD, Damkar, Satpol PP, relawan, dan lain sebagainya.

Apel Siaga Bencana ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi di Kota Banjarbaru, khususnya di musim penghujan saat ini. Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar instansi untuk meningkatkan kesigapan dan efektivitas dalam penanganan bencana.

“Bencana alam dapat terjadi kapan saja, oleh karena itu kita semua harus selalu siaga dan siap untuk menghadapinya, apel gabungan ini merupakan wujud komitmen kita bersama untuk melindungi masyarakat dari bahaya bencana” ujar Wali Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., dalam kesempatan ini juga menyampaikan kesiapsiagaan jajaran Polres Banjarbaru dalam membantu penanganan bencana. “Polres Banjarbaru telah menyiapkan Personel dan peralatan yang diperlukan untuk membantu evakuasi, penyelamatan, dan pendistribusian bantuan kepada korban bencana,” ujar Kapolres Banjarbaru.

Apel Gabungan Siaga Bencana ini diakhiri dengan simulasi penanggulangan bencana banjir. Simulasi ini bertujuan untuk melatih kesigapan dan kekompakan tim dalam menangani situasi darurat. Dengan adanya Apel Siaga Bencana ini diharapkan semua pihak dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi di Kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *