22/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., bersama Pejabat Utama Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Aula Kantor Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, pada Jumat (05/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Cempaka, para Lurah, Forum RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Wakapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan program prioritas Kapolri yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, saling bertukar informasi, serta menjaring aspirasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendengarkan keluhan, masukan, saran, dan kritikan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian, tindak kejahatan, dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ucap Kompol Winda Adhiningrum.

Dalam dialog dengan masyarakat, Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Banjarbaru mendapat beberapa masukan, antara lain:

  • Peredaran minuman keras dan Narkotika masih menjadi permasalahan di Kecamatan Cempaka
  • Percepatan bantuan ataupun evakuasi bagi masyarakat yang terdampak apabila terjadi banjir
  • Perluasan jangkauan wilayah pelayanan bagi para pemohon SIM di Kecamatan Cempaka

Wakapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti masukan-masukan tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk mengatasi permasalahan peredaran minuman keras serta Narkotika, begitu pula halnya dengan mitigasi apabila terjadi bencana banjir. Untuk pelayanan pembuatan SIM, kami akan jadwalkan lebih lanjut ke depannya sehingga masyarakat di Kecamatan Cempaka bisa lebih mudah dalam mengakses pelayanan Kepolisian tersebut,” kata Wakapolres.

Kompol Winda Adhiningrum juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Apabila melihat atau mendengar adanya tindak kejahatan, segera laporkan kepada Kepolisian,” pungkas Wakapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *