25/06/2024
Sharing

Misteri penyebab kematian MS (75), kakek yang ditemukan tewas di sebuah lahan kosong di Desa Tarung atau Kayu Tinggi, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, akhirnya terungkap.

Kapolsek Cempaka, AKP Dr. Singgih Aditya Utama, S.I.K., M.H., mengutarakan, berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kematian MS diduga kuat disebabkan oleh perilaku menyakiti diri sendiri akibat dari penyakit demensia (pikun) yang diderita oleh korban.

“Hal itu diperkuat oleh keterangan keluarga korban yang mengatakan bahwa MS memang sering menyakiti dirinya sendiri,” kata AKP Singgih, Jum’at (06/10/2023) malam.

Baca Juga:

Polisi Masih Selidiki Penemuan Mayat Kakek 75 Tahun Di Lahan Kosong Cempaka

Kapolsek Cempaka mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit demensia dan sering berperilaku self harm atau menyakiti dirinya sendiri. Korban juga diketahui sempat menghilang selama empat hari sebelum ditemukan meninggal dunia.

“Dugaan sementara dari hasil olah TKP diketahui bahwa tubuh korban sudah mengalami proses pembusukan, mengenai perlukaan pada bagian tubuh korban tidak dapat diidentifikasi karena pihak keluarga korban sendiri tidak bersedia untuk dilakukan visum terhadap korban,” ucap Kapolsek.

Selain itu, Petugas Identifikasi juga tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas terbakar di tubuh korban, kondisi tubuh korban yang ditemukan menghitam diduga kuat karena mengalami pembusukan serta ditambah penyinaran langsung dari sinar matahari sehingga menyebabkan tubuh korban nampak seperti gosong atau hangus terbakar.

“Saat ini jenazah MS sudah dibawa oleh pihak keluarganya ke rumah duka untuk kemudian langsung dikebumikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *