23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kepolisian Resor Banjarbaru menggelar kegiatan Anjangsana ke sejumlah Personel yang sedang sakit dan Warakawuri di wilayah Kota Banjarbaru, Senin (19/06/2023) pagi.

Dalam Anjangsana tersebut, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Meifa Dody Harza didampingi oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., dan sejumlah Pejabat Utama memberikan bantuan berupa bingkisan serta tali asih secara langsung kepada Personel yang sakit dan juga Warakawuri.

Kunjungan Kapolres beserta rombongan tersebut masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli guna memberikan motivasi kepada para Personel dan Warakawuri serta mempererat jalinan silaturrahmi.

Beberapa yang dikunjungi diantaranya adalah istri dari Almarhum Aiptu Husni Tamrin yang berada di Kel. Sungai Besar, Iptu Qomarudin di Kel. Kemuning serta kediaman istri Almarhum Aiptu Jodi H.W di Kel. Kemuning.

Kapolres Banjarbaru mengatakan, perhatian Polri terhadap para Personel yang menderita sakit dan Warakawuri tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan optimisme. “Hari ini kami menggelar kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan yakni Anjangsana ke rumah keluarga besar Polres Banjarbaru yang sedang tertimpa musibah sakit dan tidak lupa para Warakawuri,” ucapnya.

Selain itu, ucap AKBP Dody Harza Kusumah, soliditas maupun solidaritas harus dibangun atas dasar kemanusiaan serta ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif dimana tumbuh kesamaan rasa, baik itu disaat senang ataupun susah.

“Anjangsana ini tidak hanya soal kepedulian, tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polres Banjarbaru khususnya Purnawirawan dan juga Warakawuri,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial dan tali asih yang diharapkan bisa sedikit memberi manfaat untuk membantu dan meringankan beban para Personel yang sedang sakit dan juga Warakawuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *