23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Sat Binmas Polres Banjarbaru bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) rutin membantu anak sekolah menyeberang jalan di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan di wilayah Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pagi hari, mulai dari pukul 07.00 hingga 08.00 Wita. Seperti yang nampak pada pagi hari ini, Jum’at (06/10/2023), Personel Polres Banjarbaru dan PKS berjaga di depan sekolah untuk membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan secara aman serta nyaman.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan anak-anak sekolah. “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak-anak sekolah saat menyeberang jalan,” katanya.

AKBP Dody Harza juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara kendaraan bermotor, untuk berhati-hati saat melintas di depan sekolah. “Patuhi rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan anak-anak sekolah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Banjarbaru, ini juga merupaka salah satu bentuk pelayanan prima kami di pagi hari, bersama-sama dengan PKS kami akan rutin membantu para anak sekolah maupu masyarakat lainnya untuk menyeberang jalan.

Salah seorang siswa Sekolah Menengah Pertama, Siti Nurjanah, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari Polres Banjarbaru dan PKS. “Terima kasih pak Polisi dan pak PKS sudah membantu kami menyeberang jalan,” katanya.

Berikut adalah beberapa tips aman menyeberang jalan untuk anak sekolah:

  • Perhatikan situasi lalu lintas sebelum menyeberang.
  • Selalu tengok kanan, kiri, dan kanan lagi sebelum menyeberang.
  • Jangan menyeberang jalan sendirian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *