15/07/2024
Sharing

Jakarta, – Subsatgas Binmas Satgaspus Preemtif Polri Operasi Mantap Brata 2023 melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat (tomas) KH.R.Syarif Rahmat RA, SQ, MA di Pondok Pesantren Ummul Qura Pamulang, Tangsel, Banten, Rabu (06/12).

Polri melalui Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata T.A. 2023-2024 yang dipimpin oleh Kombes Pol Tatar Nugroho, S.I.K., S.H. selaku Kasubsatgas Binmas didampingi oleh Kombes Pol Trihadi Kuncahyo. A.Md.SE, selaku ketua tim edukasi Operasi Mantap Brata melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat dan diterima oleh KH.R. Syarif Rahmat,RA, SQ, MA.

Perlu diketahui Bapak KH.R. Syarif Rahmat RA.,SQ,MA. merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ummul Qura dan Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) bergerak di bidang pendidikan dengan mendidik kurang lebih 1.000 santri mulai dari Paud sampai dengan Madrasah Aliyah.

Pada kesempatan ini, Kombes Pol Tatar Nugroho S.I.K.,S.H. menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Pondok Pesantren Ummul Qura.

“Maksud dan tujuan berkunjung kami kesini yaitu pertama bersilaturahmi, lalu, yang kedua memohon dukungan kepada tokoh masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif”, ujar Kombes Pol Tatar.

Menurut Kombes Pol Tatar mengungkapkan, dukungan tersebut dimulai dari sebelum, sedang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024 serta memohon saran dan masukkan dari tokoh masyarakat untuk Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 dengan baik.

“Kami juga memohon dukungan kepada tokoh masyarakat, baik sebelum, sedang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024 dan yang terakhir memohon saran dan masukan dari tokoh masyarakat bagaimana Polri ke depan dapat menjalankan tugas pengamanan Pemilu Operasi Mantap Brata 2024 dengan baik dan sukses”, ungkap Kombes Pol Tatar.

Pada kesempatan yang sama, Kombes Pol Trihadi Kuncahyo, A.Md., S.E .juga menyampaikan bahwa Polri butuh peran tokoh untuk berpatisipasi mengajak masyarakat dalam Pemilu 2024.

“Polri juga membutuhkan peran serta tokoh masyarakat untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024”, ucap Kombes Pol Trihadi.

Pada kesempatan tersebut KH.R. Syarif Rahmat RA, SQ,MA selaku Ketum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) mengucapan terimakasih kepada rombongan yang telah berkunjung ke Pondok Pesantren Ummul Qura.

“Terimakasih kepada rombongan yang telah berkunjung merupakan berkah silaturahim”, kata KH.R. Syarif Rahmat.

KH.R. Syarif Rahmat menerangkan bahwa PADASUKA mempunyai slogan,  “Islam Pasti, NKRI Harga Mati“. Selain itu, PADASUKA juga telah melaksanakan 4 kali munajat yang berskala nasional.

“PADASUKA sudah melaksanakan 4 kali munajat yang berskala event nasional yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Masjid Keraton Solo, Masjid Demak, Masjid Raya Bandung serta untuk rencana tahun ini akan dilaksanakan di Masjid Raya Banten”, tutur KH.R. Syarif Rahmat.

Selain itu, KH.R. Syarif Rahmat berharap do’a dari munajat tersebut agar bangsa Indonesia selalu aman dan damia. Dalam munajat tersebut Padasuka juga menyatakan dengan tegas bahwa munajat tidak diperbolehkan mendukung salah satu pasangan dan tidak boleh memakai atribut partai.

Pada akhir kegiatan dilakukan foto bersama dan penyerahan cindramata serta sarana kontak yang berupa sembako dari Satgas Preemtif kepada Ketum PADASUKA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *