25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM, Kasi Humas dan Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru. Upacara Sertijab tersebut digelar di Lapangan Mapolres Banjarbaru, Jum’at (19/05/2023) pagi.

Pelaksanaan Sertijab dihadiri oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H.,S.I.K., para PJU, Kapolsek, Perwira, Bintara serta ASN jajaran Polres Banjarbaru.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu Kompol Erliyanto Purnama Jaya yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Banjarbaru, menjadi Kabag SDM Polresta Banjarmasin, digantikan oleh Kompol Tukiman, S.H., M.M., yang sebelumnya berdinas di Biro Rena Polda Kalsel.

Kemudian pelantikan Kasi Humas Polres Banjarbaru yang sekarang dijabat oleh AKP Syahruji dan Kasat Resnarkoba yang dijabat oleh IPTU Dr. Subroto Rindang Arie Setyawan, S.H., M.H.

Upacara Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan berita acara Sertijab, penandatangan pakta integritas serta pengambilan sumpah jabatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Banjarbaru menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri, sehingga dengan demikian, diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam, dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat.

“Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang-Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” ucapnya.

AKBP Dody melanjutkan, dengan dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan yang merupakan bagian dari tekad dan konsistensi kita dalam melaksanakan agenda reformasi internal Polri sebagai wujud dari pelaksanaan progam “PRESISI” Kapolri.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Banjarbaru beserta seluruh staf mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada pejabat yang lama yaitu Kompol Erliyanto Purnama Jaya, sebagai Kabag SDM Polresta Banjarmasin Polda Kalsel, do’a kami senantiasa mengiringi saudara dan keluarga di tempat yang baru, semoga sukses selalu dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Kemudian, Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di Polres Banjarbaru dan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan kepada para pejabat baru. “Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik, saya juga berharap saudara dan keluarga cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Banjarbaru dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan situasi maupun kondisi yang dihadapi,” tutupnya.

Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan pemberian selamat serta foto bersama dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *