23/07/2024
Sharing

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Mapolres Banjarbaru, Rabu (17/1/2024) pagi. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh PJU, Personel dan juga ASN Polres Banjarbaru.

Dalam amanat Kapolda Kalsel yang dibacakan, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa HKN merupakan momentum untuk merefresh dan memperbaharui kembali semangat kerja, dedikasi, tanggung jawab serta memantapkan kualitas pengabdian kita sebagai Insan Bhayangkara yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya.

“Upacara ini juga menjadi salah satu sarana untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan, sehingga satuan kerja baik di lingkungan Polda Kalsel maupun kesatuan jajaran terbentuk mekanisme kerja, pola tindak, serta kontrol yang selaras dan searah sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing. Era demokratisasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh saat ini, turut berdampak pada perubahan dinamika yang sangat cepat diberbagai hal seperti sosial, ekonomi, politik, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru juga mengatakan bahwa, diperlukan suatu upaya sungguh-sungguh disertai dengan kebulatan tekad dan komitmen, untuk bersama-sama mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki, sehingga berbagai potensi kerawanan Kamtibmas yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada Tahun 2024 ini dapat diminimalisasi.

“Ada satu hal penting lainya yang perlu mendapat perhatian kita bersama yaitu agenda Pemilihan Umum serentak 2024, yang kita ketahui saat ini tahapannya sudah memasuki masa kampanye, dan tidak lama lagi akan masuk tahapan utama yaitu tahap pemungutan suara (Pilpres dan Pileg) yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari Tahun 2024. Tentunya seluruh tahapan Pemilu 2024 membutuhkan fokus dan keseriusan kita untuk menjaga serta mengamankanya agar dapat berjalan dengan lancar, aman, jujur dan demokratis,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, guna memaksimalkan peran kita dalam mengamankan pesta demokrasi bangsa ini, ada beberapa arahan yang kiranya perlu saya sampaikan :

  • pertama : saya ingatkan kepada seluruh Personel untuk tetap menjaga netralitas, tidak melakukan kegiatan politik praktis, serta dengan menunjukan sikap dan tindakan yang tidak berpihak kepada para kontestan pada Pemilu 2024.
  • ke-dua : kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai.
  • ke-tiga : terus tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

Upacara HKN di Polres Banjarbaru berlangsung dengan lancar dan tertib. Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, serta pembacaan amanat Kapolda Kalsel.

Usai upacara, Kapolres Banjarbaru memberikan apresiasi kepada seluruh Anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Apresiasi tersebut diberikan atas dedikasi dan loyalitas tinggi yang telah ditunjukkan oleh seluruh Anggota Polri di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Adapun para Personel yang menerima penghargaan yaitu :

1. Aiptu Hendra Fahmi Syarif Banit 1 Unit Binmas Polres Cempaka Polres Banjarbaru
2. Aiptu Rico Agung Niagara, S.E., Bhabinkamtibmas Desa Handil Baru Polsek Aluh Aluh Polres Banjarbaru
3. Aipda Moh. Risqi, Bhabinkamtibmas Desa Bakambat Polsek Aluh-Aluh Polres Banjarbaru
4. Aipda Muhammad Ridwan, Bhabinkamtibmas Desa Aluh-Aluh Kecil Polsek Aluh Aluh Polres Banjarbaru
5. Bripka Eddy Yulisstiyo Budi, Bhabinkamtibmas Desa Aluh-Aluh Kecil Muara Polsek Aluh Aluh Polres Banjarbaru
6. Bripka Hartanto Janu Wiharjo, Bhabinkamtibmas Desa Podok Polsek Aluh-Aluh Polres Banjarbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *