25/06/2024
Sharing

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. turut hadir dalam Perayaan Natal Polda Kalsel tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Candra Banjarmasin, Selasa (16/1/2024). Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran beserta anggota Polri dan PNS Polda Kalsel.

Ucapan selamat Natal kepada seluruh anggota kepolisian disampaikan Kapolda Kalsel. Beliau menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dalam mempererat persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Winarto mengajak seluruh anggota Polda Kalsel untuk bersyukur karena perayaan Natal tahun 2023, yang diselenggarakan di berbagai tempat di wilayah Kalimantan Selatan, dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai.

Melalui perayaan Natal bersama di Polda Kalsel tahun ini, terang Kapolda, kiranya dapat memberikan makna yang dalam, terkait tugas dan tanggung jawab kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap saudara-saudara umat kristiani dapat memperbaharui semangat kedamaian, kebersamaan serta kesahajaan di hati masing-masing, sehingga mampu di refleksikan di kehidupan sehari-hari, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dan PNS Polri,” ucap Kapolda Kalsel.

“Perayaan Natal kali ini adalah momen yang indah dan penuh kasih sayang. Mari kita jaga kebersamaan dan harmoni antar umat beragama di Kalimantan Selatan. Kepolisian siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. selaku Ketua Panitia mengingatkan bahwa dalam pelayanan tugas Polri khususnya dalam pengamanan tahapan Pemilu, yang dituntut untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan nyata dala kasih Kristus, sehingga semakin menumbuhkan rasa kedamaian dan kesatuan dalam keberagaman dan perbedaan pendapat.

Sebagaimana tema puncak perayaan Natal Polda Kalsel kali ini yang mengusung “Dengan Semangat Kerendahan Hati, Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Pesan Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi Dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Acara Perayaan Natal Polda Kalsel 2023 diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk ibadah Natal, paduan suara, dan pemberian tali asih kepada Marbot, Petugas kebersihan dan anggota kepolisian yang membutuhkan.

Kehadiran Kapolda Kalsel dalam acara ini menunjukkan komitmen Polda Kalsel untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan berperan aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat. Semoga semangat kebersamaan yang tercipta pada Perayaan Natal ini dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua warga Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *