22/06/2024
Sharing

Jakarta,  – Bareskrim Polri menyelenggarakan Rapat Koordinasi Operasi Nusantara Cooling System (NCS) pada Kamis (11/1/2024) di Ruang Rapat Kabareskrim Polri. Rakor ini dipimpin oleh Waka Bareskrim Polri Irjen. Pol. Asep Edi Suheri sebagai Kepala Operasi (KAOPS) NCS yang didampingi oleh WakaOps Brigjen Pol Uuyun Yudhantara. Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing Kasatgas OPS NCS Satker Mabes Polri.

Dalam rapat tersebut, NCS tidak hanya sekadar teknologi pendinginan, melainkan juga instrumen literasi untuk masyarakat. Tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada publik mengenai peran NCS dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama Pemilu, menjelaskan manfaatnya, dan membangun kesadaran akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

NCS juga diharapkan dapat meredakan potensi konflik, menumbuhkan dialog yang konstruktif, dan menciptakan lingkungan yang mendukung partisipasi masyarakat secara positif selama periode pemilihan. Selain itu, NCS juga memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjadi sarana untuk merajut keberagaman masyarakat.

Rapat OPS NCS ini mencerminkan komitmen serius Polri dalam memastikan bahwa operasi ini tidak hanya berkaitan dengan aspek teknis, tetapi juga sebagai bagian integral dari mendukung proses Pemilu yang berjalan dengan aman, damai, dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *