23/07/2024
Sharing

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Humas Tahun Anggaran (TA) 2024 yang bertempat di Ulin Ballroom Royal Jelita Hotel, Banjarmasin, Selasa (28/5/2024) pagi. Acara yang dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. ini dihadiri oleh para Pejabat PPID Satker, Kasi Humas Jajaran dan KIP Kalsel selaku narasumber.

Kombes Pol Adam Erwindi menyampaikan, Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan profesionalisme fungsi Humas dalam mendukung tugas-tugas kepolisian. Dirinya menekankan pentingnya peran Humas dalam membangun citra positif kepolisian di mata masyarakat. Beliau juga menggarisbawahi perlunya adaptasi dan inovasi dalam menghadapi tantangan di era digital.

“Kita harus mampu merespons dengan cepat dan tepat setiap informasi yang beredar di masyarakat. Humas harus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi.

Selama Rakernis, para peserta mendapatkan berbagai materi mengenai strategi komunikasi yang efektif, teknik penulisan berita, manajemen media sosial, serta pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatan kehumasan. Selain itu, sesi diskusi dan tanya jawab juga digelar untuk membahas berbagai isu terkini yang dihadapi oleh Humas kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, juga menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalsel untuk menambah wawasan personel Humas Polda Kalsel tentang sengketa informasi yang ada.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi seluruh jajaran Humas Polda Kalsel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dengan adanya Rakernis ini, Polda Kalsel optimis dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme di bidang kehumasan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *