23/07/2024
Sharing

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. secara resmi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (POM TNI) dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalsel TA. 2024 yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Banjarmasin, Rabu (29/5/2024) pukul 09.00 WITA.

Kegiatan yang dirangkai juga dengan coffee morning bersama tersebut dihadiri Kapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kabid Kum Polda Kalsel, Dandenpom VI Banjarmasin, Dandenpomal Lanal Banjarmasin, serta Dansatpom Syamsuddin Noor.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam kesempatannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menjelaskan bahwa Rakornis ini dilaksanakan dengan menekankan tentang Sinergitas TNI-POLRI dan Penegakan hukum kepada anggota khususnya diwilayah Kalimantan Selatan.

“Kita selalu bersinergi dengan TNI dalam melakukan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran baik itu anggota Polri maupun anggota TNI,” terang Kapolda Kalsel.

“Kita ini sifatnya pembinaan, tidak hanya mencari kesalahan anggota tetapi kita juga memberikan pencerahan kepada seluruh anggota untuk bersikap baik dan berprilaku baik di lingkungan kedinasan maupun di masyarakat,” tambahnya.

Terkait pengawasan, Kapolda Kalsel mengatakan hal itu bersifat insidentil melihat situasi dan kondisi bilamana dianggap perlu personel gabungan maka akan dilakukan.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum. menambahkan marwah TNI-POLRI adalah tiangnya perekat NKRI sehingga jangan sampai retak.

Beliau juga memastikan bahwa sinergitas TNI-POLRI di wilayah Kalimantan Selatan berjalan sangat baik dan hal tersebut harus tetap selalu dijaga dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandenpom VI Banjarmasin Letkol CMP Erik Alamsyah Sinaga, B.Eng (Becheler Enjenering) bahwa sinergitas TNI-POLRI di Bumi Lambung Mangkurat terjalin dengan sangat baik. Bahkan tidak ada konflik yang terjadi antara TNI dan POLRI.

“Kami berharap sinergitas TNI-POLRI yang selama ini berjalan baik bisa selalu kita jaga, TNI-POLRI selalu bekerjasama tujuannya untuk Indonesia Maju sebagaimana tema Rakornis hari ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *