25/06/2024
Sharing

Personel Direktorat Samapta Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023 di pimpin Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K., M.M. selaku Ketua Tim telah melaksanakan patroli intensif ke sejumlah objek vital yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya penguatan keamanan dan ketertiban menjelang agenda demokrasi nasional tersebut. Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, dan terkendali, personel Satgas Preventif telah meninjau dengan cermat sejumlah tempat yang menjadi pusat kegiatan bagi peserta dan penyelenggara Pemilu.

Menurut Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., patroli tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa objek vital terkait Pemilu 2024 berada dalam kondisi yang aman dan terlindungi dari potensi gangguan keamanan maupun ancaman lainnya.

“Polda Kalsel melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Brata, secara proaktif melakukan patroli untuk meminimalisir risiko yang mungkin timbul di sekitar lokasi-lokasi yang menjadi pusat kegiatan terkait Pemilu 2024. Upaya ini adalah bagian dari komitmen kami dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman dalam proses demokrasi,” ungkapnya.

Selama patroli berlangsung, personel kepolisian terlihat melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap area-area yang menjadi fokus patroli. Langkah-langkah preventif dilakukan untuk memastikan bahwa segala potensi ancaman atau gangguan dapat diantisipasi dengan cepat dan efisien.

Polda Kalsel telah menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang serta selama pelaksanaan Pemilu 2024. Patroli yang dilakukan oleh personel Polda Kalsel ini menjadi salah satu bukti nyata dari upaya aparat kepolisian dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di Indonesia.

Sementara itu, masyarakat pun dihimbau untuk turut serta aktif dalam mendukung keamanan Pemilu dengan memberikan informasi yang relevan kepada aparat kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan sekitar objek vital terkait Pemilu 2024.

Patroli yang dilakukan ini, merupakan bagian dari serangkaian langkah preventif yang akan terus dilakukan menjelang dan selama periode pelaksanaan Pemilu 2024, guna memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi yang berjalan dengan baik dan damai di wilayah Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *