25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru menggelar Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M di Masjid Nururrasulli, Komplek Mapolres Banjarbaru, Kamis (29/06/2023) pagi.

Sholat Ied dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Dody  Harza Kusumah, S.I.K., S.H.,  M.Si., para Pejabat Utama serta diikut oleh Personel, ASN, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru dan juga masyarakat sekitar.

Bertindak selaku Imam dan Khatib pada Sholat Idul Adha tersebut yakni Ustadz Muhammad Hafidz Ilmi, S.Pd.i, untuk tema yang diangkat dalam Idul Adha di tahun ini yaitu “Meningkatkan Nilai-Nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Selepas ibadah Sholat Idul Adha, Kapolres Banjarbaru tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh Umat Muslim yang ada di Kota Banjarbaru.

AKBP Dody Harza Kusumah melanjutkan, usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, pihaknya juga melakukan pemotongan hewan qurban. Pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini Polres Banjarbaru menyembelih sebanyak 9 ekor sapi.

“Total daging qurban yang telah dipotong hari ini ada sebanyak 1.000 (seribu) paket yang kemudian kami bagikan kepada masyarakat yang memang berhak menerima dan telah didatakan sebelumnya termasuk juga para Personel Polres Banjarbaru,” terang Kapolres.

Untuk para penerima paket daging sendiri diantaranya adalah tukang ojek di Kel. Kemuning Banjarbaru, para badut yang berada di sekitaran jalan A. Yani, Panti Asuhan Yatim Dhuafa dan Tahfizul Qur’an Darul Aitam Al Habib Abu Bakar Jl. Karang Anyar 1, Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Nusantara Jl. Gotong Royong, Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al-Istiqomah Banjarbaru, tukang ojek serta tukang tambal ban di sepanjang Jalan A. Yani.

AKBP Dody Harza Kusumah memastikan, hewan qurban yang dipotong telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sehingga terjamin kesehatannya.

“Sebelum hewan dipotong, telah diperiksa kesehatannya, semuanya dipastikan telah bebas serta terhindar dari PMK, semoga sedikit rezeki yang kami bagikan untuk masyarakat tersebut bisa memiliki nilai manfaat dan menjadi berkah dalam pelaksanaan tugas kami, khusunya menjelang Hari Bhayangkara Ke-77 ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *