23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Banjarbaru menggelar Sholat Ied di Masjid Nururrasuli Komplek Mapolres Banjarbaru, Senin (17/06/2024). Sholat Ied ini diikuti oleh PJU dan Personel Polres Banjarbaru, ASN, Bhayangkari Cabang Banjarbaru, dan masyarakat sekitar. Sholat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WITA, diawali dengan takbir bersama yang menggema di seluruh area Masjid, menciptakan suasana penuh kedamaian dan kekhusyukan.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib dalam kegiatan tersebut adalah Ustadz Muhammad Hafidz Ilmi, S.Pdi. Dalam khutbahnya, Ustadz Hafidz menyampaikan tentang makna di balik ibadah kurban dan pentingnya meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS. Beliau juga mengajak seluruh jamaah untuk memaknai hari raya ini dengan meningkatkan rasa kepedulian sosial dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Usai Sholat Ied, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, Polres Banjarbaru menyembelih 10 ekor sapi dan 1 ekor Kkambing. Untuk 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing dipotong di samping Mess Polwan Polres Banjarbaru dan 2 ekor sapi lainnya masing-masing di potong di Polsek Banjarbaru Utara dan juga Polsek Cempaka. Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan Idul Adha.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh umat Islam. Beliau juga berharap agar momen Idul Adha ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Marilah kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kita juga perlu meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dalam kehidupan sehari-hari, semoga semangat pengorbanan dan kebersamaan yang kita rasakan pada hari ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat” ujar AKBP Dody Harza Kusumah.

Kegiatan Sholat Ied dan pemotongan hewan kurban di Polres Banjarbaru ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Banjarbaru dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai agama di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *