23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kepolisian Resor (Polres) Banjarbaru menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di halaman Mapolres Banjarbaru, Sabtu (28/10/2023) pagi. Upacara ini diikuti oleh seluruh Anggota Polres Banjarbaru, baik dari unsur Polri maupun ASN.

Upacara dipimpin oleh Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Ipda Iwan.

Dalam amanatnya, Wakapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 adalah “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini memiliki makna mendalam untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia serta memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ucap Wakapolres Banjarbaru.

Kompol Winda melanjutkan, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ucapnya.

Wakapolres Banjarbaru juga mengajak seluruh Anggota Polres Banjarbaru untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Ayo kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Polres Banjarbaru merupakan salah satu upaya untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda. Dengan semangat persatuan dan kesatuan, pemuda diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *