23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menyambut langsung kedatangan Tim dari Pusat Penelitian Dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka melakukan Penelitian tentang “Strategi dan Kebijakan Kepemimpinan Polri pada Tingkat Polda dan Polres Guna Mengukur Kesiapan Pemilu Serentak 2024″ di Polres Banjarbaru, Kamis (14/09/2023) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Brigjen Pol Drs. Eko Krismianto selaku ketua tim didampingi oleh Kombes Pol Yusron Cahyo, S.I.K., Bharatu M. Albondiano Qandiyas, S.E., dan Pendamping dari Polda Kalsel.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Utama Mako Polres Banjarbaru tersebut, diikuti oleh responden yang berasal dari Internal Kepolisian yakni para Pejabat Utama Polres Banjarbaru, selain itu, juga hadir perwakilan dari pihak eksternal seperti Pemerintah Daerah, Bawaslu, TNI, Satpol PP, Pengurus Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat hingga wartawan.

AKBP Dody Harza Kusumah ketika membuka acara menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim peneliti dan juga kehadiran responden di Polres Banjarbaru. “Tidak lupa saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Tim Puslitbang pada hari ini, selanjutnya kami memohon arahan dan bimbingan sehingga dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi yang kian hari semakin dekat ini bisa berlangsung dengan sukses, damai dan kondusif terkhusus di Kota Banjarbaru yang kami cintai ini,” ucapnya.

Kapolres juga memberikan dukungannya terhadap kegiatan penelitian ini. Dirinya mengatakan bahwa Polres Banjarbaru juga telah melakukan berbagai persiapan, termasuk anggaran, Personel, peralatan serta kesiapan-kesiapan lainnya.

Selanjutnya, Brigjen Pol Drs. Eko Krismianto sebagai ketua tim dalam kegiatan hari ini menyampaikan harapannya agar penelitian ini dapat berjalan lancar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengamanan Pemilu serentak dan mengukur kesiapan Pemilu tahun 2024.

“Hasil analisis dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang akurat terkait dengan pengamanan dan penyusunan strategi terbaik untuk menjaga agar Pemilu serentak 2024 berjalan aman, damai, dan kondusif. Selain itu, kerjasama dari semua pihak, termasuk Polres dan Polsek, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung keberhasilan Pemilu serentak tersebut,” tuturnya.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi dan kebijakan kepemimpinan Polri pada tingkat Polda (Kepolisian Daerah) dan Polres (Kepolisian Resor) dalam rangka mengukur kesiapan pengamanan Pemilu serentak yang akan berlangsung pada tahun 2024. Penelitian ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa Pemilu tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian kuesioner oleh para responden yang hadir dalam rangka pengumpulan data tahap II di Polres Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *