25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Satuan Binmas Polres Banjarbaru, mensosialisasikan kampanye anti narkoba, anti bullying, dan tertib berlalu lintas di SMA 4 Banjarbaru, Senin (11/09/2023). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan berkarakter.

Dalam kegiatan tersebut,Kasat Binmas Polres Banjarbaru Iptu Simon Jumadi, S.E., Diwakili Kanit Bintibmas Polres Banjarbaru Aiptu Achyar, menjadi pembina upacara. Dalam amanatnya, Aiptu Achyar menyampaikan bahwa narkoba, bullying, dan pelanggaran lalu lintas merupakan permasalahan yang dapat mengancam masa depan generasi muda. Oleh karena itu, penting untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada generasi muda tentang bahaya dan dampak dari ketiga hal tersebut.

“Narkoba, bullying, dan pelanggaran lalu lintas merupakan permasalahan yang dapat merusak masa depan generasi muda. Oleh karena itu, penting untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada generasi muda tentang bahaya dan dampak dari ketiga hal tersebut,” ungkapnya.

Dalam sosialisasinya, Aiptu Achyar menyampaikan bahwa narkoba merupakan zat adiktif yang dapat merusak kesehatan dan mental seseorang. Bullying merupakan tindakan kekerasan dan intimidasi yang dapat menimbulkan trauma dan kecemasan pada korbannya. Sementara itu, pelanggaran lalu lintas dapat menyebabkan kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, dan masyarakat.

Aiptu Achyar juga mengajak para siswa SMA 4 Banjarbaru untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba, bullying, dan pelanggaran lalu lintas. Para siswa dapat berperan aktif dengan cara menghindari narkoba, tidak melakukan bullying, dan tertib berlalu lintas.

“Saya mengajak para siswa SMA 4 Banjarbaru untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba, bullying, dan pelanggaran lalu lintas. Mari kita bersama-sama menciptakan generasi muda yang sehat dan berkarakter,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh para siswa SMA 4 Banjarbaru. Para siswa mengaku mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Saya jadi tahu bahaya dari narkoba, bullying, dan pelanggaran lalu lintas,” kata salah satu siswa SMA 4 Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *