23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – KBO Sat Binmas Polres Banjarbaru, Ipda Dr. H. Abdul Ghofur, S.H., M.Kn., memberikan pembinaan rohani kepada tahanan di ruang tahanan Polres Banjarbaru, Rabu (11/10/2023) pagi. Pembinaan rohani ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pencerahan spiritual kepada para tahanan agar mereka dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam pembinaan rohaninya, Ipda Dr. H. Abdul Ghofur menyampaikan bahwa setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Namun, kesalahan tersebut tidak boleh dijadikan alasan untuk putus asa dan berputus harapan. Setiap orang masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan meraih kehidupan yang lebih baik.

“Mari kita semua introspeksi diri dan berbenah diri. Kita harus menyadari bahwa kita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki potensi untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ucap KBO Sat Binmas Polres Banjarbaru.

Ipda Dr. H. Abdul Ghofur juga menyampaikan bahwa pentingnya peran agama dalam kehidupan manusia. Agama dapat memberikan petunjuk dan pedoman hidup yang dapat membawa manusia kepada kehidupan yang lebih baik.

“Agama dapat menjadi sumber kekuatan dan ketenangan bagi kita dalam menghadapi berbagai tantangan hidup,” ucapnya.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Kasat Tahti Polres Banjarbaru Iptu I. Made Agus beserta Staf Tahti dan 23 (dua puluh tiga) penghuni Rutan Polres Banjarbaru serta diawasi langsung pelaksanaannya oleh Personel jaga tahti dan piket Propam.

Pembinaan rohani ini merupakan salah satu program pembinaan yang dilaksanakan oleh Polres Banjarbaru. Program ini bertujuan untuk memberikan pembinaan spiritual kepada para tahanan agar mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan dan memiliki nilai positif ketika kembali ke lingkungan masyarakat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *