25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kejadian berbahaya hampir saja terjadi di Kota Banjarbaru, Sabtu (16/09/2023), ketika sejumlah anak sekolah mencoba untuk memberhentikan dan nekat menumpangi sebuah truk yang tengah melintas di sekitaran Jalan Utama Kota yang bertajuk Kota Idaman ini.

Beruntungnya, Unit Patroli Polres Banjarbaru segera datang untuk merespons insiden tersebut.

Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 Wita di sekitaran ruas Jalan Trikora, Kel. Landasan Ulin Selatan, Kec. Liang Anggang, Kota Banjarbaru, sebuah truk yang sedang melaju dengan kecepatan sedang terpaksa memberhentikan kendaraannya karena dihadang oleh puluhan anak sekolah yang berdiri di tengah jalan. Para siswa yang mayoritas masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA ini, tampak berniat untuk menumpangi truk tersebut.

Unit Patroli Polres Banjarbaru yang mendapatkan laporan dari masyarakat pun segera merespons insiden ini dengan sigap. Mereka dengan tegas menghentikan tindakan para siswa tersebut dan memberikan teguran keras atas tindakan mereka yang sangat berbahaya sembari menjelaskan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji, mengatakan, “Tindakan para anak sekolah ini sangat berbahaya bagi keselamatan mereka sendiri, pengemudi truk maupun pengguna jalan lainnya, mungkin hanya karena ingin mengikuti tren yang sedang viral ataupun terdorong oleh niatan lainnya, tetap saja hal itu bukan cara yang benar. Keselamatan harus menjadi prioritas utama kita di jalan raya.”

Setelah diberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas serta risiko yang ditimbulkan oleh tindakan mereka, para siswa tersebut akhirnya membubarkan diri dan truk tersebut dapat melanjutkan perjalanan dengan aman. Kejadian ini menjadi pengingat bahwa pentingnya keselamatan berlalu lintas harus dipahami oleh semua pihak, terutama oleh anak-anak sekolah yang masih belajar tentang aturan lalu lintas.

Polres Banjarbaru juga mengimbau orangtua dan sekolah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang keselamatan di jalan raya dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *