23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., pimpin langsung sidak di Ruang Pelayanan SIM dan Gakkum pada hari ini, Selasa (22/08/2023) pagi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memastikan penerapan peraturan berlalu lintas di wilayah kota Banjarbaru berjalan secara komprehensif.

Dalam sidak yang dilakukan pagi tadi, Wakapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Adenan, S.H., M.M., dan Kasi Propam Polres Banjarbaru Ipda M. Anang Rofi. Mereka berfokus pada pemeriksaan secara mendalam terhadap pelayanan di Ruang Pelayanan SIM dan pelaksanaan tugas petugas Lalu Lintas di lapangan. Kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk memastikan bahwa penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) berlangsung secara efisien dan transparan, serta penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas berjalan efektif.

Wakapolres Banjarbaru menjelaskan bahwa keamanan dan kenyamanan berlalu lintas adalah prioritas utama kepolisian dalam melayani masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa pelayanan di Ruang Pelayanan SIM berlangsung sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan. Selain itu, sidak ini juga bertujuan untuk memantau para petugas Lalu Lintas di lapangan agar tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, serta penegakan hukum Lalu Lintas diterapkan dengan adil dan tegas kepada mereka yang melanggar peraturan,” ujarnya.

Selama sidak, tim yang dipimpin oleh Wakapolres melakukan pengecekan dokumen pendukung untuk penerbitan SIM, memastikan ketersediaan informasi yang akurat bagi pemohon, serta menjaga agar tidak ada praktik pungutan liar. Di sisi lain, petugas Lalu Lintas diberi arahan dan pengawasan lebih lanjut terkait penegakan peraturan lalu lintas, termasuk penanganan pelanggaran seperti penggunaan helm, melanggar rambu lalu lintas, kecelakaan dan lain sebagainya.

Kegiatan sidak ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan saran terkait pelayanan SIM serta pengalaman mereka dalam berinteraksi dengan petugas Lalu Lintas. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam perbaikan berkelanjutan terhadap pelayanan publik dan disiplin berlalu lintas.

Wakapolres mengungkapkan komitme Kepolisian untuk terus mengadakan kegiatan semacam ini secara berkala guna menjaga pelayanan yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti peraturan berlalu lintas. Ia juga mengajak seluruh warga Kota Banjarbaru untuk menjadi bagian dari perubahan positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas demi keamanan serta keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *