23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Banjar dan Aparat Pengawasan Hukum (APH). Acara itu berlangsung di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Kab. Banjar, Kamis (21/09/2023) siang.

Penandatanganan MOU ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan koordinasi antara APIP Kabupaten Banjar dan APH dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan dan pengendalian internal terhadap kebijakan, program, dan pengelolaan anggaran pemerintah daerah. Dalam MOU ini, kedua pihak sepakat untuk saling mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh Wakapolres Banjar Kompol Faisal Amri Nasution, S.H., M.M., Kepala Kejari Kab. Banjar M. Bardan, S.H., M.H., Kepala Inspektorat Kab. Banjar Riza Dauly, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala Dinas DKUMPP Kab. Banjar Kencana Wati dan Kepala Bappeda Kab. Banjar Zulkifli.

Wakapolres Banjarbaru, pada kesempatan tersebut, menyambut baik inisiatif kerja sama yang kuat antara APIP Kab. Banjar dan juga APH. Beliau menekankan pentingnya integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam setiap langkah penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Kompol Winda Adhiningrum juga menegaskan komitmen Kepolisian dalam mendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

“Kerjasama antara pihak Kepolisian dan lembaga pengawas dalam menjaga integritas dalam penyelenggaraan Pemerintahan juga menunjukkan sinergitas kami selaku Forkopimda dalam mengawal jalannya program Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga turut digelar Sosialisasi Anti Korupsi sesuai dengan Surat Edaran Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nomor 2 Tahun 2023 tentang upaya pencegahan tindak pidana Korupsi di daerah.

Penandatanganan MOU ini diharapkan akan membangun kerja sama yang lebih erat antara APIP Kab. Banjar dan APH dalam menjaga tata kelola Pemerintahan yang baik, akuntabel, dan berintegritas di Kab. Banjar. Semua pihak berharap bahwa kerja sama ini akan menghasilkan hasil yang positif untuk kebaikan masyarakat serta pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *