23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., melaksanakan kegiatan “Police Goes to School” ke SDN 2 Komet, Banjarbaru, Kamis (18/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan peran dan tugas Kepolisian kepada siswa-siswa Sekolah Dasar, serta membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat, terutama generasi muda.

Dalam sambutannya, Wakapolres Banjarbaru menyampaikan pentingnya pemahaman anak-anak terhadap peran Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Ia juga mengajak para siswa dan siswi untuk lebih memahami nilai-nilai kejujuran, keamanan serta kedisiplinan. Kompol Winda Adhiningrum juga turut memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi terkait pencegahan bullying, bahaya narkoba, dan pentingnya menjaga keamanan, keselematan serta ketertiban dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Winda Adhiningrum menyampaikan bahwa bullying merupakan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang terhadap orang lain yang lebih lemah. Bullying dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, baik bagi korban maupun pelaku.

Oleh karena itu, Wakapolres Banjarbaru mengimbau kepada para siswa dan siswi untuk tidak melakukan bullying. Jika melihat ada teman yang menjadi korban bullying, segera laporkan kepada pihak guru ataupun orang tua.

Selain itu, Kompol Winda Adhiningrum juga mengingatkan para siswa dan siswi untuk menjauhi narkoba. Narkoba merupakan zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan masa depan.

“Saya mengimbau kepada para siswa dan siswi untuk menjauhi narkoba. Jika ada teman ataupun orang mencurigakan yang menawarkan narkoba atau benda mencurigakan, segera tolak dan laporkan kepada guru atau orang tua,” kata Wakapolres.

Acara “Police Goes to School” di SDN 2 Komet ini juga dilaksanakan dalam bentuk kegiatan interaktif seperti sesi tanya jawab. Siswa-siswi dengan antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan tersebut, memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertanya langsung kepada Wakapolres tentang tugas dan tanggung jawab Polisi.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan guru dengan harapan agar pemahaman tentang peran Kepolisian dapat lebih merata di lingkungan sekolah dan rumah. Wakapolres Banjarbaru menekankan pentingnya kerjasama antara Polisi, sekolah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Kegiatan “Police Goes to School” ini merupakan bagian dari upaya Polres Banjarbaru untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepercayaan dan rasa aman di kalangan anak-anak serta memberikan inspirasi bagi mereka yang bercita-cita menjadi bagian dari Kepolisian di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *