25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar Upacara Peringatan yang dipimpin oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M. Upacara tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Banjarbaru dan dihadiri oleh para PJU serta Anggota dan ASN Polres Banjarbaru.

Senin (17/08/2023), Pukul 07.00 pagi, suasana khidmat terlihat di halaman Polres Banjarbaru. Pasukan kehormatan dari jajaran Polres berbaris rapi, siap untuk melaksanakan tugas mereka dalam pengibaran bendera Merah Putih. Dalam momen bersejarah ini, bendera Merah Putih dikibarkan dengan gagah oleh pasukan pengibar bendera, sembari lagu kebangsaan “Indonesia Raya” berkumandang membangkitkan semangat nasionalisme.

Wakapolres Banjarbaru dalam sambutannya mengingatkan pentingnya semangat kemerdekaan dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Ia juga menekankan peran Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara.

“Saya mengingatkan seluruh Personel untuk terus menjaga kedaulatan dan keamanan negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta berperan aktif dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Wakapolres juga mengajak seluruh Anggota Polres Banjarbaru untuk terus bekerja keras dalam menjalankan tugas-tugasnya demi menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia mengingatkan bahwa semangat kemerdekaan harus terus hidup dalam setiap tindakan dan pengabdian para Personel.

“Dengan pengabdian yang tulus dan semangat kemerdekaan yang berkobar, kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, semoga semangat ini akan terus membimbing kita semua dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan,” jelasnya.

Upacara kemerdekaan di Polres Banjarbaru ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan dan cinta tanah air juga tertanam kuat di kalangan Anggota kepolisian. Dengan peringatan yang khidmat dan penuh makna, Polres Banjarbaru turut merayakan dan menghormati perjuangan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *