22/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Pada hari Jum’at (15/09/2023) yang cerah ini, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si, bertemu dan berkomunikasi langsung dengan warga masyarakat di Cafe Jamu Kampung Pejabat (pembuat jamu loktabat), Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Acara bertajuk “Jum’at Curhat” ini memungkinkan warga setempat untuk berbicara langsung dengan para unsur Pimpinan Polri di Kota Banjarbaru dan mengungkapkan keluhan serta masukan mereka.

Acara ini dimulai dengan sambutan hangat dari Kapolres Banjarbaru, Ia menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kekhawatiran mereka, dan berkolaborasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini. “Kami di sini untuk mendengarkan anda semua, dan bersama-sama kita dapat menciptakan perubahan yang positif, selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi media dalam menjembatani komunikasi yang lebih kuat antara Kepolisian dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam suasana yang santai dan akrab, warga Kampung Pejabat dari berbagai kelompok usia dan latar belakang berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu. Mereka menyampaikan beragam masalah sehari-hari yang mereka hadapi, mulai dari keamanan lingkungan, kenakalan remaja, dan gangguan ketertiban umum lainnya. Kapolres Banjarbaru dengan penuh perhatian mendengarkan setiap cerita dan pertanyaan dari warga, memberikan jawaban, serta menawarkan solusi yang relevan untuk setiap masalah yang dibawa oleh warga.

“Terkait dengan apa-apa saja yang bapak dan ibu sampaikan dalam kesempatan kali ini akan sesegeranya kami tindak lanjuti, kami pun juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Banjarbaru khususnya warga Kampung Pejabat karena dapat berkerja sama serta berkolaborasi dengan Polisi hingga saat ini, saya berharap semoga keadaan di wilayah kita bisa tetap selalu aman, tertib dan sejahtera,” tutupnya.

“Jum’at Curhat” bukan hanya tentang mendengarkan keluhan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi warga untuk lebih mendekatkan diri dengan Polisi, membuka saluran komunikasi yang lebih baik antara masyarakat dan juga Kepolisian. Kapolres Banjarbaru berharap bahwa acara ini juga akan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polisi.

Setelah berlangsung selama beberapa jam, acara ini pun berakhir dengan suasana yang positif. Warga Banjarbaru khususnya Kampung Pejabat merasa dihargai, didengarkan dan mendapat pemahaman oleh pihak Kepolisian. AKBP Dody Harza Kusumah berjanji untuk melanjutkan program-program seperti ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk menjadikan Banjarbaru sebagai Kota yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *