23/07/2024
Sharing

Polda Kalimantan Selatan menggelar aksi bersih-bersih lingkungan yang melibatkan masyarakat dari berbagai usia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan kesadaran lingkungan dan memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan ini diadakan di tiga lokasi strategis di Kota Banjarmasin, Kamis (13/07/2023) pagi.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang diinisiasi oleh Mabes Polri dan dilaksanakan oleh seluruh Polda, Polres/Ta, dan Polsek di Indonesia ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. beserta jajaran. Mereka turut serta dalam membersihkan tiga lokasi yang telah ditetapkan sebagai sasaran kegiatan. Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.

Dengan melibatkan masyarakat dari berbagai kelompok usia, termasuk generasi muda dan orang dewasa, serta organisasi kepemudaan, Kapolda Kalsel berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Ia menekankan bahwa menjaga lingkungan adalah kewajiban bersama yang harus dilakukan secara berkelanjutan demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Tiga lokasi yang menjadi prioritas aksi bersih-bersih bersama Polda Kalsel ini menyasar Pasar Sudimampir, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan Jalan Lingkar Selatan, dimana para peserta membersihkan area sekitar dari sampah dan melakukan penataan. Untuk lokasi Pasar Sudimampir, Kapolda Kalsel beserta Jajaran juga mengedukasi masyarakat pedagang dan pengunjung tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Sementara di lokasi Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan dijalan Lingkar Selatan, salah satu arteri penting di Kota Banjarmasin, anggota gabungan dari Polri, TNI, dan lapisan masyarakat melakukan bersih-bersih sungai, jalan dan trotoar disekitaran Masjid.

Tidak hanya melakukan bersih-bersih, Kapolda Kalsel beserta Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel juga sosialisasi kepada pengguna jalan mengenai pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih ini. Ia mengapresiasi kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari Kapolda Kalsel dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan melibatkan masyarakat, khususnya generasi muda, dengan harapan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *