15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Tim Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru berhasil membongkar kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kel. Loktabat Selatan, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, pada Rabu (12/07/2023) malam.

Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Iptu Dr. Subroto R.A., S.H., M.H., mengatakan bahwa, Petugas berhasil mengamankan seorang wanita berinisial YLA (42) warga Kel. Kelayan Dalam, Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin yang sehari-hari berprofesi sebagai wiraswasta.

“Pelaku melakukan tindak pidana berupa penyalahgunaan narkotika jenis sabu, untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka adalah 14 lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 1,24 gram, 1 lembar plastik klip, 1 lembar plastik bertuliskan LIPS, 2 lembar kertas tisu warna Putih, 1 buah kartu ATM BNI DEBIT, 1 lembar kertas transfer BNI, 1 buah dompet warna Hitam bertuliskan JIMS & HONEY, 1 buah tas kain dengan motif sasirangan warna-warni dan 1 unit Handphone merek VIVO warna Silver,” jelasnya.

Dr. Subroto menungkapkan, penangkapan bermula ketika Tim Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru menerima informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kel. Loktabat Selatan, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Menanggapi laporan tersebut, Anggota Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan ke wilayah tersebut dan melakukan penangkapan terhadap YLA.

“Dari tangan tersangka, Personel menemukan beberapa barang bukti seperti yang sudah diungkapkan di atas, sebelum melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap paelaku para Petugas kami juga telah terlebih dahulu menunjukkan Surat Perintah Tugas sesuai dengan SOP,” beber Kasat Resnarkoba.

Pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan dan dibawa ke Polres Banjarbaru untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup.

“Kami berharap penangkapan ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan khususnya yang berkaitan dengan narkotika sehingga masyarakat dapat terhindar dari dampak buruk penyalahgunaan barang haram tersebut, Polres Banjarbaru mengimbau kepada warga Kota Banjarbaru untuk tetap bersinergi dalam memberikan segala jenis informasi yang dapat membantu pihak berwajib dalam memberantas peredaran narkotika di Kota yang kita cintai ini,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *