25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H, S.I.K, M.M., bersama dengan puluhan Anggotanya menggelar aksi bersih-bersih sampah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kel. Guntung Paikat, Kec. Banjarbaru Selatan, Kamis (13/07/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Polres Banjarbaru bersama Lurah, Bhabinsa dan masyarakat Kel. Guntung Paikat bersinergi membersihkan sampah yang ada di sekitaran RTH, jalan raya serta kotoran-kotoran yang ada di sepanjang bantaran Sungai Kemuning.

Wakapolres Banjarbaru nampak ikut hadir dan membaur bersama masyarakat untuk turut serta memunguti sampah yang berserakan di sekitar RTH.

“Aksi pembersihan sampah di RTH dan bantaran sungai ini merupakan wujud nyata kami untuk ikut serta berperan dalam menjaga kebersihan di sekitar lokasi demi kenyamanan para warga pengunjung yang datang,” ucap Wakapolres.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menjaga kelestarian Sungai Kemuning agar tetap asri dan bersih serta bebas dari sampah.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita ini bebas dari sampah agar tetap bersih dan asri, karena apabila lingkungan terjaga maka kita akan dijauhkan dari segala bentuk penyakit,” pungkasnya.

Lurah Guntung Paikat Muhammad Arifin, S.AP selaku perwakilan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Banjarbaru beserta jajaran yang sudah berinisiatif membersihkan RTH serta sungai yang ada di Kel. Guntung Paikat.

“Kami mewakili warga masyarakat Kel. Guntung Paikat mengucapkan terimakasih atas inisiasi Wakapolres Banjarbaru beserta jajaran yang telah melakukan pembersihan di wilayah kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *