25/06/2024
Sharing

Dalam rakor tersebut, dibahas berbagai hal terkait persiapan Operasi Lilin Intan 2023, mulai dari pengamanan objek vital, pengamanan ibadah Natal, hingga pengamanan arus mudik dan balik.

AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, Operasi Lilin Intan 2023 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Operasi ini mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum,” kata AKBP Dody Harza Kusumah.

Ia menambahkan, Polres Banjarbaru akan mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan Operasi Lilin Intan 2023. Selain itu, Polres Banjarbaru juga akan bersinergi dengan Stakeholder terkait untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap, masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, selamat, tertib, dan lancar,” kata AKBP Dody Harza Kusumah.

Operasi Lilin adalah kegiatan yang dilakukan oleh Polri untuk menjaga ibadah Natal dan Tahun Baru. Operasi ini mengamankan sejumlah titik kemacetan kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan lalu lintas dan berbagai tindak kriminal. Selain itu operasi ini juga bertujuan agar terjaminnya rasa aman masyarakat sebelum, pada saat, dan sesudah merayakan Natal dan Tahun Baru dari segala potensi ancaman, gangguan dalam melaksanakan ibadah, mudik dan wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *