23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Dr. Murjani, Kota Banjarbaru, Kamis (21/12/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjarbaru, TNI-Polri, dan juga ASN di lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarbaru membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk terus mengobarkan semangat bela negara.

“Bela negara tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan negara, tetapi juga tanggung jawab seluruh warga negara,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin kompleks dan tidak terduga. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dan sinergi dari seluruh elemen bangsa untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara, Wakapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa Upacara Peringatan Hari Bela Negara ini menjadi ajang untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

“Upacara ini merupakan momentum yang penting untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya bela negara,” kata Wakapolres Banjarbaru.

Kompol Winda Adhiningrum juga mengajak seluruh masyarakat Kota Banjarbaru untuk terus meningkatkan semangat bela negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Bela negara tidak hanya berarti berperang di medan laga, tetapi juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti mematuhi hukum dan peraturan, menjaga kebersihan lingkungan, dan berpartisipasi dalam pembangunan, serta banyak hal-hal positif lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *