25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (21/12/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto S.H., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Banjar, Kapolres Banjarbaru, dan Bhayangkari Daerah Kalsel.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa pendidikan pembentukan bintara Polri merupakan proses transformasi dari warga sipil menjadi Anggota Polri yang memiliki sikap, perilaku, dan keterampilan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Para bintara remaja Polri yang baru dilantik ini merupakan generasi penerus Polri di masa depan. Oleh karena itu, saya berharap agar para bintara remaja Polri ini dapat menjadi sosok yang profesional, berintegritas, dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Kapolda Kalsel.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para bintara remaja Polri yang baru dilantik.

“Selamat kepada para bintara remaja Polri yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sebagai anggota Polri,” kata Kapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru juga menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi dan semangat para bintara remaja Polri yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. “Kini, kalian sudah siap menjadi bagian dari Polri, melanjutkan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Dody Harza Kusumah juga menekankan pentingnya sikap profesionalisme, disiplin, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian. “Tugas sebagai Anggota Polri memang berat, tetapi saya yakin dengan latihan dan pendidikan yang kalian terima, kalian akan mampu menghadapi setiap tantangan dengan baik,” tambahnya.

Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023 ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat bintara Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *