25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan tema “Lilin Intan 2023”, yang digelar di Lapangan Hijau Mapolres Banjarbaru, pada Kamis (21/12/23) Sore.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjarbaru, Satpol PP, Dishub, dan peserta apel lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru menyampaikan bahwa Operasi Lilin Intan 2023 digelar dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru juga menyampaikan bahwa Operasi Lilin Intan 2023 akan mengedepankan pendekatan humanis dan preventif dalam pelaksanaannya.

“Kami akan mengerahkan seluruh Personel yang ada untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini, kami juga akan bekerja sama dengan Instansi terkait untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Untuk di Kota Banjarbaru, Operasi Lilin Intan 2023 akan melibatkan sebanyak 150 Personel gabungan, termasuk dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Personel tersebut akan disiagakan di berbagai titik-titik keramaian, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

Selain itu, Personel gabungan juga akan melakukan Patroli rutin di berbagai wilayah Kota Banjarbaru untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

AKBP Dody Harza juga berharap agar masyarakat Kota Banjarbaru dapat turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, khususnya dalam proses Pemilu ini, mari kita rawat persatuan serta kesatuan yang telah terjalin dengan erat selama ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *